Adaptasi Cepat Nelson Semedo Bersama Wolves

Tidak ada yang istimewa tentang Nelson Semedo dalam hal bantuan atau gol. Namun, kehadirannya di skuat Wolves musim 2020/21 terbilang cukup signifikan. Menurut situs Bola terpercaya bagi pemula Liga Inggris, penampilannya bersama tim cukup menjanjikan. Dari sembilan pertandingan yang dimainkan Wolves musim ini, timnas Portugal sudah ambil bagian dalam tujuh pertandingan.

Sering digunakan sebagai gelandang bek kanan atau bek kanan, keterlibatan Semedo dalam permainan yang dimainkan tim Nuno Espirito Santo itu cukup bagus. Misalnya, saat melakukan serangan, dia melepaskan enam tembakan, dua di antaranya ke gawang. Keunggulan Semedo juga terlihat dengan jumlah operan yang mereka capai 342, menjadikannya maksimal di bawah Willy Boly. Paling tidak, operan Semedo bisa membuat Wolves terus bergerak dan memancing pergerakan lawan.

Sementara dari sisi pertahanan, Semedo memang tak kalah impresif. Dia membuat 12 pukulan, menjadi pemain terbaik ketiga di Wolves, dengan 15 blok. Hanya 10 gol yang membuat Wolves menjadi bek terbaik setelah Tottenham Hotspur (9 gol). Dengan kontribusinya, Nuno Espirito Santo tak segan-segan melewatkan satu tempat di sebelas besar.

Dana yang dikeluarkan The Wolves senilai 30 juta euro bisa dibilang terlalu mahal untuk ukuran bek kanan atau gelandang kanan. Namun, kepercayaan Nuno pada skill Semedo membuat harga tersebut terjangkau oleh klub. Tak hanya itu, salah satu faktor yang membuat adaptasi Semedo lebih cepat adalah karena relasi para pemain Portugal yang berada di Wolves. Dari catatan Transfermarkt, ada sembilan pemain Portugal dari total 25 pemain musim ini. Kehadiran Semedo mungkin melebihi kepergian Matt Doherty ke Tottenham Hotspur.

Jika melihat penampilannya musim lalu bersama Barcelona, ​​Semedo bukanlah gelandang biasa yang suka mencetak gol atau memberikan bantuan. Dari 42 pertandingan yang dimainkan di kompetisi tersebut, dia hanya mencetak satu gol dan 6 assist. Namun, agresi dan mengetahui kapan harus berdiri untuk mendukung serangan atau bahkan turun membantu pertahanan menjadi nilai tambah bagi Semedo.

Melawan Arsenal di Stadion Emirates, Senin (30/11/2020) pukul 02.15 WIB, Semedo diperkirakan bakal dijatuhkan lagi oleh Nuno di sisi kanan. Dia akan menghadapi misi yang sulit untuk membantu memenangkan pertandingan tandang melawan The Gunners. The Wolves belum pernah menang melawan Arsenal sejak September 1979.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *