Bahan Alami Untuk Mengusir Rayap

Apakah Anda mengacaukan rayap di rumah Anda? Padahal, rayap adalah serangga yang cukup menyebalkan ketika dikemas di sekitar rumah, terutama jika mereka memakan furnitur kayu. Anda juga perlu tahu cara menyingkirkan rayap yang paling efektif. Menurut The Bugs Killer, rayap memasuki rumah Anda melalui udara dan masuk ke tanah. Biasanya, rayap kering mengendalikan rumah Anda segera ketika koloni rayap sudah berada di rumah mengirimkan sejumlah rayap lainnya melalui tempat yang lelmbab, namun jika anda terlalu sibuk bisa menggunakan jasa anti rayap.

Begitu mereka menemukan celah di hutan rumah, rayap akan bersarang dan bertelur untuk membiakkan keluarga mereka. Rentokil Indonesia bahkan mengatakan bahwa ratu rayap dapat menghasilkan 160.000 telur per tahun. Sebanyak 95% dari mereka adalah pekerja rayap yang telah menggerogoti kayu di rumah selama 24 jam.

Cara membasmi rayap dengan insektisida

Untuk mencegah rayap menyerang furnitur dan furnitur kayu di rumah Anda, taburkan insektisida di area yang terkena rayap. Insektisida ini biasanya dalam bentuk bubuk putih atau cairan yang juga bisa digunakan untuk mengusir semut. Anda bisa mendapatkannya di toko dan tersedia di berbagai merek.

Cara Membasmi Rayap dengan Semprotan Air Sabun

Jika Anda lebih suka menggunakan bahan alami daripada bahan kimia, ada satu cara untuk melakukan ini, dengan membuat sabun sebagai semprotan. Pertama, Anda cukup menyediakan botol semprot kosong, air dan sabun cair. Campurkan sabun cair dengan air secukupnya, masukkan ke dalam botol semprot dan kocok untuk mencampur semua bahan. Semprotkan larutan ke area yang terkena rayap. Air sabun akan menyebabkan sistem pernapasan rayap gagal dan mati.

Cara memberantas rayap dengan garam

Anda dapat dengan mudah mendapatkan bahan alami untuk mengusir rayap ini di dapur. Ambil garam dan taburkan garam di area tempat rayap berkembang biak. Garam mengandung selulosa yang disukai rayap. Ketika rayap mengkonsumsi garam, struktur kristal garam secara alami menyerap cairan tubuh dari rayap. Kondisi dehidrasi ini secara perlahan membunuh rayap.

Air Cucian Beras

Jangan salah paham, ternyata bahan yang biasanya dibuang ternyata punah. Padahal, air yang digunakan untuk mencuci beras bisa digunakan untuk membunuh rayap. Kumpulkan air cuci bekas dan tempatkan dalam botol semprot, lalu semprotkan pada area yang terkena rayap. Koloni rayap secara bertahap akan menurun dan secara bertahap meninggalkan daerah tersebut. Mudah dan murah bukan?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *