Para Pemain Yang Dipertahankan Persija Jakarta Musim 2020

Jadwal Liga 1 2020 akan segera rilis secara resmi. Tim-tim peserta Liga 1 2020 gencar melakukan persiapan mengarungi kompetisi. Persija menjadi salah satu yang siap menatap padatnya Jadwal Liga 1 2020. Persija Jakarta melakukan beberapa perombakan skuad untuk persiapan menatap kompetisi Liga 1 2020. Tim Persija jakarta melepas sejumlah pemainnya, termasuk pensiunnya legenda mereka Bambang Pamungkas. Seiring dirilisnya draf jadwal Liga 1 2020 oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persija tak henti untuk mendatangkan pemain baru. Setelah mengontrak Sergio Farias yang menggantikan Edson Tavares, Persija tengah bersiap dengan melakukan pemusatan latihan. Dari pemusatan latihan tampak pemain-pemain yang masih dipertahankan Persija Jakarta.

Tampak ketiga kiper yang masih memperpanjang masa baktinya bersama Persija Jakarta, diantaranya Andritany Ardhiyasa (28), Shahar Ginanjar (30), dan Adixi Lenzivio (27). Dari ketiga kiper tersebut, Andritany merupakan pemain yang paling lama membela Persija Jakarta. Terhitung sejak 2010 Andritany membela klub Kebanggaan Ibukota tersebut.

Sedangkan pemain lama yang masih bertahan di sektor bek terdapat Tony Sucipto (33), Ryuji Utomo (25), Ismed Sofyan (40), dan Rezaldi Hehanusa (24). Menariknya, keempat pemain adalah langganan Timnas Indonesia pada era nya masing-masing. Tony Sucipto bergabung dengan Persija pada 2018 silam setelah tersingkir dari Persib Bandung. Ryuji Utomo yang kembali memperkuat Tim Macan Kemayoran sejak 2018 setelah sempat berkarir di Liga Thailand dengan PTT Rayong. Ismed Sofyan pemain tertua yang masih aktif bermain untuk klub dan masih bisa bersaing dengan pemain yang jauh lebih muda. Rezaldi Hehanusa yang sempat mengalami cedera panjang pada musim lalu diharapkan dapat menemukan top perform nya di musim ini.

Di sektor lini tengah terdapat Sandi Sute (27), Ramdani Lestaluhu (29), Feby Eka Putra (21). Sandi Sute menjadi gelandang jangkar yang memiliki peran penting di Persija pada musim lalu. Ramdani dan Feby pada musim lalu tidak banyak dimainkan tetapi selalu bisa memberikan perbedaan terhadap permainan Persija.

Di Sektor penyerang, Novri Setiawan (27), Riko Simanjuntak (27), Heri Susanto (25), dan Marko Simic (31). Novri, Riko, dan Heri Susanto merupakan pemain sayap cerpat dan cerdik dalam melewati lawan. Selain itu, crossing nya selalu ditunggu oleh sang  Target Man Marko Simic. Marko Simic tampil impresif di musim lalu dengan mengemas 28 gol di Liga 1 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *