Manfaat Kacang Panjang Bagi Kesehatan Kalian

Tanaman kacang panjang tumbuh subur di tanah dengan banyak humus subur di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Menanam kacang panjang dapat dengan mudah ditanam sehingga sayuran ini ditanam di setiap sudut negara. Harganya relatif terjangkau dan mudah ditanam, sehingga sangat populer, selain kandungan kacang dalam nutrisi tidak kalah penting dibandingkan dengan kacang-kacangan seperti manfaat kacang tanah, manfaat kacang kedelai, manfaat kacang kedelai atau manfaat kacang merah.

Manfaat yang paling fenomenal dari doa panjang di dunia kesehatan adalah peran dalam membentuk hati yang sehat. Sayuran ini adalah jenis sayuran yang mudah ditemukan di mana-mana, hampir setiap penjual sayur menjualnya. Banyak masakan Indonesia juga menggunakan garter sebagai salah satu bahan yang digunakan dalam persiapan.

Mencegah diabetes

Hampir semua jenis kacang nabati bisa untuk mengontrol kadar gula berlebih yang mencegah diabetes. Selain itu, garter juga mengandung sedikit kalori dan gula, sehingga sangat aman bagi Anda yang memiliki masalah gula darah.

Kesehatan kardiovaskular & jantung

Ada juga bahan dalam kacang panjang yang memberi makan jantung untuk mencegah masalah penyakit jantung, kandungan vitamin K yang tinggi dalam kacang panjang bisa mencegah pengerasan pada pembuluh darah anda, yang merupakan faktor umum dalam penyakit arteri koroner dan gagal jantung. Studi terbaru menunjukkan bahwa salah satu kategori vitamin K, yaitu vitamin K 2, dikombinasikan dengan vitamin D, dapat mencegah kalsifikasi arteri koroner dan dengan demikian mencegah penyakit kardiovaskular.

Sumber antioksidan

Manfaat antioksidan sangat penting bagi tubuh, yaitu pencegahan dan pengendalian radikal bebas. Kacang panjang adalah salah satu sumber yang juga penting yang kaya akan sumber antioksidan. Selain nutrisi dan juga antioksidan konvensional seperti misalnya vitamin C dan beta-karoten, kacang panjang juga mengandung mineral mangan yang penting untuk antioksidan. Kacang hijau mengandung banyak seklai karotenoid (termasuk lutein, beta-karoten, violaxanthin dan neoxanthin) dan flavonoid (termasuk quercetin, kaemferol, catechin, epicatechins dan procyanidins), yang telah terbukti memiliki sifat antioksidan.

Hindari osteoporosis

Kandungan vitamin K yang tinggi dalam kacang adalah salah satu faktor yang dapat membantu mencegah osteoporosis. Kandungan vitamin K dalam sayuran setidaknya mampu memenuhi lebih dari 20% dari kebutuhan vitamin K harian yang dibutuhkan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *