500 Pengendara Sepeda Menghidupkan Motor Jambore Nasional Pertama Indonesia di Pangandaran

Image result for Jambore Nasional Pertama Indonesia di Pangandaran

Basis penggemar sepeda motor besar dari Indonesia Big Motor menjadi tuan rumah upacara pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) di Pantai Pangandaran, Jawa Barat sekitar dua hari yaitu dari tanggal 30 Agustus hingga tanggal 1 September 2019.

MBI Jamnas pertama diikuti oleh semua area MBI. Beberapa dari mereka memimpin bebarengan dari Bandung hingga ke Pantai Pangandaran pada hari Jumat tanggal 30 Agustus 2019, dengan peserta MBI yang berasal dari Bandung, MBI dari DKI Jakarta, MBI dari Depok dan MBI asal Bogor melalui beberapa rute yang berbeda-beda.

Pada hari Jumat sore, kira-kira 500 peserta sampai di Pangandaran.

Presiden MBI Satrio Nur Rachmanto mengatakan acara ini harus memperkuat hubungan antara rekan-rekan di MBI. “Ini adalah kesempatan langka di mana kita semua bisa membangun tatap muka dan keramahtamahan,” kata pria yang dikenal sebagai saudaranya Rio Castello.

Jambore Nasional ini juga akan direncanakan dapat menjadi agenda dua tahunan tahunan untuk MBI.

Sabtu , tanggal 31 Agustus 2019, merupakan hari pertama. Dengan acara-acara berupa kegiatan sosial operasi masjid yang ditandai dengan guntur bergulir di area pantai timur ke pantai barat Pangandaran, diikuti oleh serangkaian motor Harley-Davidson, Victory Sepeda motor, sepeda motor India, Honda, BMW, Yamaha, Kawasaki, Ducati, Kawasaki dan lainnya.

Selanjutnya, para peserta membersihkan pantai di Pangandaran dengan perwakilan dari komunitas Pangandaran di bawah bimbingan Sutan Abdul Rosyid.

Rudy Hartono, wakil presiden Komite Jambore Nasional MBI, yang juga presiden MBI Bandung, mensupport tindakan pengendara sepeda motor untuk memajukan pariwisata di Jawa Barat. “Ada sejumlah rute yang menarik dan bisa ditempuh oleh pengendara sepeda hingga ke Pantai Pangandaran,” katanya.

Setelah makan siang, para peserta mengambil bagian dalam permainan membangun tim untuk memperkuat kohesi dan keintiman. Niko Marcellino, presiden Komite Jamnas 2019, yang juga wakil presiden MBI, mengatakan bahwa sesi ini penuh dengan permainan seperti Slow Ride, Swim Blind dan lainnya.

Pada hari itu juga, manajemen daerah menyelenggarakan rapat koordinasi regional untuk mempersiapkan rapat kerja MBI. Setiap wilayah akan menyediakan program masing-masing untuk paruh kedua tahun 2019 dan persiapan untuk tahun berikutnya.

Pada malam hari ada upacara penghargaan untuk para pendiri MBI seperti Tri Yoga Dharmawan, Simon Peter Sinarta, Bowo Nurcahyono, Kencono Soedhowo, Denny Mulyono, Niko Marcellino, Bimo Seno, M. Alfadiansyah, Satrio Nur Rachmanto dan Kombes Pol. Putu Putera Sadana, SIK, MH, MM, Eko Cahyono, Ferdian dan Eko Pangudi Utomo.

Penghargaan ini juga diberikan kepada pejabat MBI regional seperti MBI DKI Jakarta dan perwakilan regional. Keesokan harinya, 1 September 2019, para peserta kembali ke daerah masing-masing setelah sarapan bersama.

Didirikan pada 13 Mei 2018 di Jakarta, MBI saat ini memiliki 8 wilayah termasuk DKI Jakarta, Cirebon, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali dan Bogor dengan ribuan anggota.

Acara pembukaan, Jambore, didukung oleh sejumlah sponsor termasuk Elang Harley-Davidson dari Jakarta, Sepeda Motor Kemenangan, Sepeda Motor India, Sultan Hotel & Residences, Printkaos.co.id, Pilotos, BMW Motorrad Maxindo Moto, Telkomsel, Jayawijaya Dirgantara dan NAM Air, TDR dan anggota kehormatan dari Capt MBI. Daniel Adhitya dan Capt. Avirianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *